Senin, 17 November 2014

Toro Jubilo festival

Kegiatan Festival di Spanyol ini tergolong  kejam karena para warga membakar banteng hidup – hidup. Tanduk banteng ini dibakar kemudian di lepaskan di jalan raya. Anehnya kegiatan ini semata-mata hanya untuk hiburan. Haruskah banteng dibakar untuk dijadikan hiburan ?  




Festifal tahunan di Spanyol ini dinamai The Joy of the Bull atau  Toro Jubilo festival. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak abad pertengahan Medinaceli, di provinsi Soria, timur utara Madrid.







Banteng-banteng ini diikat dan tanduknya diberi sebuah bahan kimia yang mudah terbakar. Para warga kemudian membakarnya. Ada juga salah seorang warga yang sengaja Menyiksa banteng untuk uji keberanian.



Ada juga banteng-banteng yang diseret di sebuah lapangan untuk di pertontonkan. Para warga malah bersorak sorak ketika banteng memberontak kesakitan karena terkena percikan api dari tanduknya.



Kejadian  tersebut membuat banyak aktivis pecinta hewan marah, mereka berusaha untuk menghentikan festival tersebut meskipun harus bentrok dengan aparat kepolisian, seperti dilaporkan oleh daily mail.



Related Posts

Toro Jubilo festival
4/ 5
Oleh